BLOG YANIEJ

Yang Unik Emang Syiokkk!!

5 Buah Yang Unik Bentuknya

Mari lihat buah-buahan yang UNIK dan aneh bentuknya,yang mungkin anda belum lihat sebelum ini :)


1. Buddha’s Hand/Tangan Buddha-

Buah kuning ini diberi nama buah tangan Buddha kerana buahnya seperti jari-jari tangan. Buah ini ditemukan di Asia. Buah Tangan Buddha ini memiliki kulit tebal. Buah ini digunakan oleh Jepun dan Cina untuk mengharumkan bilik kerana buah ini memiliki bau seperti bau jeruk yang kuat, dalam masakan Barat, buah ini sangat berharga.


2. Horned Melon (Kiwano)-

Buah ini memiliki banyak nama: kiwano, melon bertanduk, mentimun bertanduk, labu lindung, melon jelly. Ini asli dari Afrika, tetapi juga tumbuh di California, Chili, Australia dan New Zealand. Di California, buah ini secara luas dikenali sebagai buah Blowfish. Meskipun dimakan, kiwano banyak digunakan sebagai makanan dekorasi.


3. Monstera Deliciosa(Kiwano)-

The monstereo, windowleaf, Mexican breadfruit, Swiss cheese plant, ceriman, fruit salad plant, monster fruit, atau apapun namanya adalah yang paling umum dikenali sebagai deliciosa monstera. Anggur ini merupakan tanaman asli dari Mexico dan Panama.Pohonnya boleh tumbuh sampai 20 meter. Buah ini berukuran 25 cm, tampak seperti telinga hijau. Buah ini digunakan untuk mengubati gigitan ular.



4. Bottle Gourd (labu botol)-

Buah ini dikenali sebagai labu botol, tetapi juga sebagai opo, labu atau melon panjang.Buah Ini diperam selagi masih muda dan dipergunakan sebagai sayur,atau matang, Juga dapat dipergunakan sebagai botol, dan untuk perkakas.labu Botol tumbuh di daerah tropis di seluruh dunia. Jadi buah ini banyak digunakan untuk menu masakan nasional dan Juga digunakan dalam berbagai Masakan di rumah.


5. Dulse-

Dulse tumbuh di pantai utara lautan Atlantik dan Pasifik. Buah ini kaya dengan mineral, vitamin dan protein yang tinggi. Tumbuh melekat pada batuan di Irlandia, Islandia dan Atlantik Kanada.Memiliki daun besar, berwarna merah mawar sampai merah ungu. Aneh tapi nyata, dapat dimakan langsung dari batu tempat ia tumbuh. Di Islandia, orang memakannya dengan mentega, tetapi juga dapat digunakan dalam sandwich, sup, pizza, dll.


sumber
3 Komentar untuk "5 Buah Yang Unik Bentuknya"

pelik btol...nk mkn pn takut..

wohoo... sume xpenah tgk la yanie :)

comeLnya labu botoL tu :)

terima kasih atas komen anda...

 
Copyright © 2014 BLOG YANIEJ - All Rights Reserved
Template By Catatan Info