BLOG YANIEJ

Yang Unik Emang Syiokkk!!

Anjing Termahal Di Dunia




Seekor anjing jenis Tibet Mastiff menjadi anjing termahal di dunia.Anjing ini terjual dengan harga hampir Rp 14 miliar di China.Anjing Tibet Mastiff adalah anjing penjaga yang biasa menjaga kampung para pengembara dan juga biara di dataran tinggi Tibet selama berabad-abad.

Anjing yang biasa disebut Big Splash atau "Hong Dong" dalam bahasa China ini berusia 11 bulan.Meskipun masih muda tubuhnya besar,tingginya mencapai satu meter dengan berat 82 kilogram. "Dia anjing yang sempurna," kata Lu Liang, seorang peternak anjing Tibet Mastiff di China.

Lu tidak pernah menyangka bisnes yang dia jalankan selama 10 tahun lalu boleh menghasilkan wang.Walaupun anjing-anjing hasil ternakkannya laku dengan harga tinggi,Lu juga mengeluarkan banyak wang untuk menjaga anjing ini."Anjing ini suka makan ayam dan daging lembu,daging ini dicampur dengan timun dan kerang.

Menurut Lu,wajar bila harganya sangat mahal. "Selain mengeluarkan wang untuk makanan dan perawatan,kami juga harus membayar pekerja.Anjing ini dibeli oleh seorang pengusaha batu bara dari China Utara. "Dia suka anjing,kalau tidak saya tidak akan jual kepadanya," ujar Lu.

Anjing "Hong Dong" ini termasuk anjing tertua dan melegenda. Tokoh dunia, seperti Genghis Khan, Raja George VI, Ratu Victoria dan Buddha termasuk yang memelihara anjing jenis Tibet Mastiff. Saat ini, anjing tersebut menjadi sangat mahal dan menjadi simbol status orang-orang kaya baru di Cina.

Anjing Tibet Mastiff dipercaya sebagai anjing asli China dan sangat jarang ditemukan di luar Tibet.Harga seekor anjing ini terus menanjak. Beberapa tahun lalu, anak anjing Tibet Mastiff harganya boleh mencapai puluhan bahkan ratusan juta. TELEGRAPH | DAILY MAIL | PGR [tempointeraktif.com]
1 Komentar untuk "Anjing Termahal Di Dunia"

tudia mahal anjing nih

terima kasih atas komen anda...

 
Copyright © 2014 BLOG YANIEJ - All Rights Reserved
Template By Catatan Info