YANG UNIQUE

Yang Unik Emang Syiokkk!!

Menghabiskan Hidupnya di Dalam Gelembung Plastik (The Sad Story of Bubble Boy)




David Phillip Vetter (21 September 1971 - 22 Februari 1984) merupakan budak lelaki yang berasal dari Shenandoah, Texas, AS, yang menderita kelainan genetik yang jarang sekali terjadi, bernama Severe Combined Deficiency Syndrome (SCID). Dia "terpaksa" hidup di tempat yang sangat sempit, dan dia menjadi popular di kalangan media dengan gelaran "The Boy in The Plastic Bubble".

Dia banyak menghabiskan hidupnya di Texas Children’s Hospital. Namun pada tahun 1981, David kemudian dirawat sendiri secara "full-time" oleh orang tuanya. Dia meninggal pada tahun 1984 setelah pembedahan sumsum tulang dari saudara perempuannya ternyata tidak sesuai.







Orangtua David, David Joseph Vetter Jr. dan Carol Ann Vetter,memiliki seorang puteri, bernama Katherine, putra pertama mereka, David Joseph Vetter III meninggal 7 bulan setelah dilahirkan.Doktor mengatakan bahwasanya bayi lelaki mereka itu lahir dengan kelenjar thymus yang tidak sempurna, kelenjar thymus merupakan kelenjar yang memiliki fungsi penting dalam sistem kekebalan tubuh, kelainan ini juga disebabkan oleh SCID. Setiap anak lelaki mereka akan berpeluang 50% terkena SCID, kelainan genetik tersebut.







sumber


0 Komentar untuk "Menghabiskan Hidupnya di Dalam Gelembung Plastik (The Sad Story of Bubble Boy)"

terima kasih atas komen anda...

 
Copyright © 2014 YANG UNIQUE - All Rights Reserved
Template By Catatan Info