BLOG YANIEJ

Yang Unik Emang Syiokkk!!

Fenomena "Api Terjun"



Melihat air terjun mungkin sudah hal biasa.Namun, bagaimana dengan “api terjun”? Inilah fenomena unik yang boleh dilihat di Horsetail Falls di Yosemite National Park, California.

Api terjun itu terdapat di pergunungan Sierra Nevada, sebelah barat tasik Tahoe, memiliki ketinggian 2.000 kaki atau sekitar 600 meter.

“Api terjun” pada dasarnya merupakan air terjun, tetapi unik kerana mendapatkan pancaran sinar matahari senja sehingga berkilauan kuning keemasan. Peristiwa ini sangat menakjubkan dan cuma beberapa hari dalam setahun, biasanya di bulan Februari, sinar matahari akan menyerlahkan air terjun, menciptakan cahaya "oren"nya bak api yang memukau.

Fenomena api terjun paling tepat disaksikan pukul 17.30 waktu disana.Masa itu, cahaya matahari senja tepat menyinari batuan di sekitar air terjun. Di situlah keajaiban alam terjadi dan pencahayaan semulajadi tercipta. Namun, hal tersebut sulit disaksikan sebab memang merupakan salah satu fenomena alam yang paling jarang.

Josh Anon, warga San Fransisco, berhasil mengabadikan fenomena “api terjun” itu. “Jika jumlah air cukup dan langit cukup cerah untuk mendapat cahaya matahari senja, matahari akan ada pada sudut yang tepat untuk menyinari air dan membuatnya bersinar,” katanya.

Dia mengatakan, sulit untuk mendapat kesempatan menyaksikannya. “Ketika matahari mulai tenggelam, air bersinar sedikit dan berwarna kuning. Kemudian, secara tiba-tiba air bersinar dan tampak seperti lava,” kata Anon.
1 Komentar untuk "Fenomena "Api Terjun""

cantiknya ciptaan ALLAH kan yanie~

terima kasih atas komen anda...

 
Copyright © 2014 BLOG YANIEJ - All Rights Reserved
Template By Catatan Info