BLOG YANIEJ

Yang Unik Emang Syiokkk!!

Foto Keajaiban Tsunami Aceh


Masih ingat Tsunami di Aceh yang terjadi 26 Desember 2004?ternyata meninggalkan fenomena yang menakjubkan.Ini diketahui setelah melihat foto yang diambil oleh Badan Antariksa Amerika Syarikat NASA.

NASA memperlihatkan foto Aceh sebelum dan sesudah Tsunami terjadi.Di kutip dari vivanews Salah satu foto menggambarkan keadaan Kota Lhoknga, di pantai barat Sumatera dekat Ibukota Aceh,Banda Aceh. Kota itu rata dengan tanah.

Namun, sebuah keajaiban terjadi.Dalam foto terlihat sesuatu melingkar berwarna putih.Itu adalah sebuah masjid yang selamat dan berdiri kukuh di tengah segala kehancuran




Foto selanjutnya,dirakam menggunakan instrumen Moderate Resolution Imaging Spectroradiometer (MODIS) di Satelit Terra milik NASA.

Foto ini memperlihatkan keadaan sebelum tsunami pada pada 17 Desember 2004,dan tiga hari selepas bencana, 29 Desember 2004.Awalnya, terlihat vegetasi hijau di sepanjang pantai barat,juga bentangan pasir putih. Setelah gempa dan tsunami, wilayah pantai nampak berwarna coklat keunguan.





Foto lain diambil menggunakan instrumen Landsat 7 Enhanced Thematic Mapper Plus (ETM +) menunjukkan kawasan kecil di sepanjang pantai Sumatera di Provinsi Aceh,di mana tsunami menghancurkan jalan darat.Di daerah ini,gelombang besar menyebabkan kerosakkan di kawasan 1,5 kilometer persegi dari pantai.
11 Komentar untuk "Foto Keajaiban Tsunami Aceh"

kekuatan ALLAH SWT.. takulah kitakpdnya... nice post

subhanallah....memang kuasa Allah

hope besok xde ape2 berlaku...cuak la pulak

subhanallah.. manusia tak sedar2 lagi lepas jadinya benda ni..

subhanallah. Kafir sudah tahu akan kebenaran agama islam, namun tetap ingkar utk mnyambut seruan agar memeluk islam.

Kbnran dan kajaiban islam smkin trlihat
dan smga ini bsa mnjdi suatu prtmbgan bgi kaum non muslim untuk mncri kbnran dalam islam

Kbnraan islam smkin jlas nyta
tpi
ttap aja msih adavyg ingkar
smga ini mnjdi pdoman bgi yg non muslim tuk mnmukan jti islam dalam jwa2 mrkabyg kosong

terima kasih atas komen anda...

 
Copyright © 2014 BLOG YANIEJ - All Rights Reserved
Template By Catatan Info